Tanam Anakan Sawo Apel, Bupati Niko Resmikan Kantor Camat Sabu Timur

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke menanam anakan sawo apel menandai awal beroperasinya Gedung Kantor Camat Sabu Timur, Senin, (17/5). Foto : Ist

Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua dibawah pimpinan Bupati Drs. Nikodemus Rihi Heke,M.Si terus menggerakan roda pemerintahan dan pelayanan kemasyrakatan meski ditengah wabah Corona Virus Deases (covid-19).

Salah satu agenda kegiatan Bupati Sabu Raijua, Senin (17/5) yakni meresmikan operasionalisasi gedung kantor Camat Sabu Timur dan melantik Kepala Desa Remedue.

Sebelum menunaikan dua tugas utama tersebut, Bupati Nikodemus bersama jajaran pemerintah kabupaten, Kecamatan dan Desa bersama secara simbolis menanam anakan Sawo Apel di halaman kantor Camat tersebut.

Saat menanam anakan Saw apel o, Ia didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua, Septenius M.Bule Logo, SH.M.Hum, Camat Sabu Timur, Ramenius Jansius Kornelius Mangggi Djo.

Penanaman anakan Sawo ini  menandai awal digunaknnya gedung Kantor Camat Sabu Timur itu untuk melayani warga masyarakat.

Acara peresmian gedung tersebut kemudian disusul dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita di pintu gerbang kantor camat yang baru.

Dalam arahannya Bupati Nikodemus mengatakan untuk menunjang pelaksanaan roda pemerintahan maka kesiapan sarana dan prasarana seperti gedung atau kantor mutlak dibutuhkan.

Ia meminta sarana gedung yang baru tersebut dapat digunakan dengan penuh tanggungjawab dan produktif untuk pelayanan kemasyrakatan di Kecamatan Sabu Timur.

Dia juga berharap gedung baru itu dapat digunakan dengan satu semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Gedung Kantor Camat Sabu Timur. Foto ; Ist

Melantik Kades Remedue

Usai meresmikan kantor Camat Sabu Timur, pada kesemapatan yang sama juga Bupati Nikodemus melantik Penjabat Kepala Desa Remedua, Kecamatan Hawu Mehara atas nama Domikianus Bengngu menggantikan Kepala Desa lama Ramedue Johanis Bole yang mengakhiri masa tugasnya

Saat itu, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Mantan Kepala Desa Johanes Bole yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Ramedue serta mendukung Penjabat Kepala Desa dalam pelaksanaan roda pemerintahan di Desa Ramedue.

Kepada Penjabat Kepala Desa Remedua Domikianus Bengngu yang baru di lantik, Ia memberi tugas untuk melanjutkan roda pemerintahan di desa Ramedue dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab serta bertugas khusus melaksanakan proses pemilihan kepala desa definitif untuk periode yang akan datang.

Dalam setiap kesempatan kunjungan maupun kegiatan pemerintahahan, Bupati  Nikodemus selalu aktif mengingatkan seluruh masyarakat Sabu Raijua untuk meningkatkan budaya hidup sehat ditengah pandemi covid-19

“Mari kita bersama melawan penyebaran virus corona di Kabupaten Sabu Raijua dengan melaksanakan protokoler pemerintah (kesehatan) dengan baik dan selalu berdoa agar masa pandemi covid 19 cepat berlalu,” ajak sosok low profile ini .

Adapun  tata cara peresmian gedung Kantor Camat Sabu Timur dan pelantikan Penjabat Kepala Desa Ramedue dilaksanakan sesuai dengan protokoler pemerintah. (Alfons/ 42na)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *