Relasi Community di Sabu Raijua Bagikan Poster Edukasi Covid-19

Tim Relasi Comunity Pose bersama warga usai bagikan poster di Posko Covid-di Desa. Foto : Istimewa

Komunitas RELawan berbAgi inspiraSi (Relasi Community) Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur terus melakukan aksi sosial dan mengedukasi warga setempat dengan membagikan poster-poster dan masker bagi warga

Kali lini Relasi Community Sabu Raijua menyasar Posko Satgas Penanggulangan Corona Virus Deeases (Covid-19) di beberapa desa yang tersebar di Kabupaten Sabu Raijua.

Relawan dari komunitas ini juga bergerak memonitoring kondisi Posko-Posko/Satgas Covid-19 sekaligus memberikan edukasi Penanganan Covid-19 para Relawan di setiap titik dan memotivasi masyarakat untuk tetap mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah.

Adapun media edukasi berupa poster-poster informasi tentang Covid-19 itu ditempel disetiap Posko yang menjadi bahan informasi bagi petugas, warga pelintas maupun masyarakat sekitar Posko.

Menariknya sambil mengelilingi posko-posko untuk menjumpai Satgas Penanggulangan Covid-19, relawan Relasi Community juga memberikan masker Gratis kepada warga pelintas atau masyarakat yang tidak menggunakan masker

Akasi ini merupakan dukungan bersama dari segenap anggota komunitas dan beberapa donatur yang memiliki kepedulian dan ingin menyalurkan bantuan sosialnya dalam musibah Covid-19 ini.

Tim Relasi Community juga berterima kasih kepada Yayasan Sheep Indonesia Wilayah Sabu Raijua yang telah mendukung Relawan dalam melakukan Edukasi dengan menyumbangkan Poster dan Masker bagi masyarakat.

Koordinator Relawan Covid-19 Kabupaten Sabu Raijua Adolfus Pareira menempelkan poster di Posko Covid-19. Foto : Ist

Koordinator Relawan Covid-19 Kabupaten Sabu Raijua Adolfus Pareira atau yang akrab disapa Echonk Parera itu menyampaikan gerakan dari komunitas tersebut adalah wujud solidaritas dan semangat berbagi untuk sesama ditengah badai yang menimpah negeri ini khususnya di Kabupaten Sabu Raijua

Echonk Parera yang adalah ASN pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Tardamu Sabu itu menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak baik pemerintah, DPRD, mitra dari Yayasan Sheep Indonesia, para donatur dan komunitas sosial yang memiliki satu tekad menyelamatkan warga Sabu Raijua dalam wabah Corona

Adapun aksi spontan dari komunitas ini memantik apresiasi dari berbagai kalangan. Sebelumnya, Relasi Community juga membangun Bilik Disinfektan yang dipasang di pintu masuk Pelabuhan Seba yang digunakan bagi para penumpang kapal yang datang ke Sabu atau ingin bepergian keluar. (Tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *