Pengasuh Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyyah Mbay : Terimakasih Pak Patris Laliwolo

Tim Patris berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyyah Mbay, Rabu, (13/5). Foto : Ist

Saiful Ismail Rena, Pengasuh Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyyah Mbay menyampaikan terimakasih kepada Patris Laliwolo atas bantuanya membagikan telur ayam bagi para santri di Pondok Pesantren tersebut.

Dalam layanan Whatsapps kepada Tim Patris Laliwolo, Saiful dan Penghuni Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyyah Mbay mendoakan agar Allah melipatkgandakan balasan kebaikan bagi Patris dan keluarga.

Ucapan hati yang luhur tersebut disampaikan Saiful Ismail Rena atas kunjungan Tim Patris Laliwolo ke Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyyah di Mbay Ibukota Kabupaten Nagekeo pada Rabu, (13/5) dan memberikan sejumlah bantuan sembako terutama bantuan telur ayam.

“Hari ini, Rabu 13 Mei 2020, Pondok Pesantren Al Ummah Al Islamiyyah Mbay mendapatkan bantuan dari Bapak Patris Lali Wolo. Beliau adalah Anggota DPRD Propinsi NTT. Kami doakan Tuhan YME melipatgandakan balasan kebaikan yang telah di berikan.. Amin,” tulis Saiful

Adapun aksi kemanusiaan berupa pembagian puluhan ribu butir telur ayam yang dilakukan Anggota DPRD NTT Patris Lalilwolo untuk warga NTT tersebut adalah bagian dari program “Patris Laliwolo dan PDI Perjuangan Peduli Covid-19”.

Aksi kemanusian itu diluncurkan sejak pekan lalu dan menyasar daerah-daerah di pulau Flores dan provinsi NTT pada umumnya.

Selain dari Pengasuh Pondok Pesantren, Patris Laliwolo juga menerima banyak ucapan terimakasih dan apresiasi dari Para Pastor Paroki, Susteran dan juga warga di desa- desa, Paramedis di Puskesmas dan juga petugas Posko Penanganan Covid-19 di Sikka, Ende dan Nagekeo yang telah dikunjungi Tim dan mendapatkan bantuan telur ayam tersebut.

Romo Carlo di Paroki Ndora Kesukupan Agung Ende dan Komunitas Susteran  KSF Raja juga menyampaikan doa dan terimakasih kepada Patris Laliwolo atas kunjungan Tim yang telah membagikan bantuan telur ayam bagi segenap anggota gereja di pastoran Ndora dan juga susteran KSF

“Ini bukan sola jumlah karena kalau dijumlahkan lebih dari cukup. Ini soal hati yang rela memberi dan memperhatikan  sesama. Terimakasih Kae, bukan soal sedikit tapi kepedulian dan kasih yang memberi,” ungkap  Romo Carlo dalam layanan Whaptts kepada Patris Laliwolo

Tim Patris Laliwolo beranjangsana ke Susterna KSF Radja. Foto : Ist

Sementara Komunitas Susteran KSF Raja mengucapkan terimaksih atas rezeki dan kemurahan Tuhan lewat om Patris. Kami dokan terus melayani umat dengan caramu dan menjadi penyambung lidah rakyat. “Bukan soal jumlah tapi kasih perhatian dan kebaikan serta peka melihat situasi dan keadaan saat ini yang dialami warga,” ungkap salah seorang suster Komunitas KSF Raja

Ungkapan yang sama juga datang dari Romo Wempi di Nangaroro. Ia menyampaikan terimaksih dan berharap bantuan-bantuan serupa juga komuntas diberikan kepada beberapa komunitas susteran dan umat dilingkungan-lingkungan pedalaman.

Untuk diketahui, anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi PDI Perjuangan Patris Laliwolo bersama kader partai di Ende dan Nagekeo membagikan 9000 butir telur bagi warga desa, masyarakat Lansia, panti asuhan, komunitas susteran, pastoran dan pondok pesantren.

Patris dan Tim DPC PDI Perjuangan juga menyambangi para medis di Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit setempat untuk memberikan dukungan penguatan dan motivasi bagi para medis sebagai garda terdepan untuk bekerja lebih semangat melayani pasien dengan menyerahkan bantuan telur ayam guna meningkatkan asupan gizi dan juga imun tubuh

Tim berada di Posko Covid-19 di Kecamatan Maukaro. Foto : Ist

Tidak hanyak itu mereka juga menyambangi pokso-posko penanggulangan covid di Ende dan Nagekeo juga di pos-pos perbatasan untuk berdialog, saling memotivasi dan menyerahkan bantuan telur ayam ala kadarnya bagi para petugas di setiap titik.

Aksi berbagi untuk warga ditengah pandemi covid-19 tersebut adalah bagian dari bentuk kepedulian Patris Laliwolo sebagai kader PDI Perjuangan dan Tim PDI Perjuangan dikedua daerah itu meringankan beban warga ditengah krisis ini.

Sebelumnya aksi serupa digelar di Kabupaten Sikka dengan membagikan 3.240 butri telur untuk warga desa, lansia, komunitas gereja dan paramedis serta petugas di posko-posko penaggulangan covid-19. (Tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *