Semarak HUT XI Sabu Raijua, Puluhan Wisatawan Asing Berdatangan

Puluhan Wisatawan asing turun dari Kapal Fungka 10 di Pelabuhan Seba, Sabtu (23/11). Foto : Fortuna

Sekitar 20 orang wisatawan Eropa mengisi penuh kamar-kamar di Kapal Fungka 10 dalam pelayaran dari pelabuhan Tenau Kupang menuju pelabuhan Seba Sabu Raijua Jumad, (22/11).

Kedatangan puluhan wisatawan asing ini dipastikan menambah semaraknya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) XI Kabupaten Sabu Raijua tanggal 23- 26 Nopember 2019.

Disaksikan langsung https://fortunaexplore.com, para wisatawan yang tergolong usia lanjut tersebut nampak antusias menikmati pelayaran Kupang- Sabu. Mereka ingin mengeksplorasi pesona wisata alam budaya dan bahari di Bumi Rai Hawu itu.

Suasanapun makin ramai diatas kapal yang membawa ratusan penumpang termasuk beberapa awak media yang ingin meliput rangkaian kegiatan HUT Sabu Raijua XI tersebut.

Pesona Pantai Napae yang berada di Pusat Kota Seba, Sabu Raijua. Foto : Istimewa

Sekilas bincang-bincang dengan Fortuna dianjungan kapal, mereka umumnya baru pertama kali datang ke Sabu dan ingin berpetualang menikmati destinasi-destinasi wisata yang kaya dan masih alami itu.

Selain berkunjung ke destinasi-destinasi wisata unggulan, kehadiran puluhan wisatawan ini tentu momentum karena mereka bisa langsung menyaksikan aneka atraksi pagelaran budaya daerah semisal festival seni dan parade budaya, fashion show tenunan daerah juga terlibat dalam tarian Ledoh massal yang dirancang panitia

Ketua Panitia HUT XI Kabupaten Sabu Raijua, Petrus LTapo. Foto : Fortuna

Ketua Panitia HUT XI  Kabupaten Sabu Raijua Pertus L.Tapo ketika dimintai komentarnya terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa tema utama kegiatan Ulang Tahun kabupaten Sabu Raijua tahun ini lebih bernuansa budaya.

“Jadi temanya budaya. Akan ada lomba fashion show tingkat sekolah, Lomba Cipta lagu, Parade Budaya lintas OPD, Stakeholders dan pelajar, Lomba Paduan Suara tingkat sekolah, lomba drumband dan Lomba Tarian kreasi baru, “ungkap Petrus yang kini menjabat Kepala Bidang Destinasi dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sabu Raijua itu

Dikatakan acara pembukaan dilangsungkan di Pantai Napae tanggal 23 Nopember 2019 sore dan akan diikuti dengan penampilan atraksi seni budaya daerah selama 3 hari.

Pada tanggal 24 Nopember pagi hari nanti akan Apel Bendera di halaman kantor Bupati Sabu Raijua dan pada malam harinya akan digelar tarian Ledoh Massal. Tarian ini akan digelar semalam suntuk dan diikuti oleh seluruh masyarakat Sabu Raijua dan juga wisatawan domestik dan mancanegara yang hadir.

Adapun acara pembukaan rangkaian HUT XI Kabupaten Sabu Raijua akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke pukul 16.00 sore ini di kawasan Pantai Napae dan dimeriahkan aneka atraksi budaya.

Momentum Pembukaan acara ini juga akan menjadi meriah seiring dengan diumumkannya Gua Mabala sebagai Salah Satu Destinasi Wisata Terunik yang masuk salah satu nominasi nasional yang dirilis Anugerah Pesona Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI.

Untuk diketahui, Sabu Raijua menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang kini menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan yang siap memdorong kemajuan lintas sektor di daerah itu.

Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua yang dipimpin Bupati Nikodemus Rihi Heke dan Ketua DPRD Sabu Raijua Paulus R. Tuka dalam berbagai kesempatan bincang-bincang dengan media selalu menggelorakan semangat yang sama untuk membangun Sabu Raijua berbasis pariwisata. (fdl/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *