Bupati Syaifu Ilah : Terima Kasih Kopdit Pintu Air Memilih Berinvestasi di Sidoarjo

Bupati Sidoarjo H.Syaful Ilah pose bersama Ketua Pusat Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, Kadis Koperasi Sidoarjo, Ketua Komite Surabaya Petronela Binsasi, Manager Cabang Marselinus usai meresmikan lembaga itu di Sidoarjo, Sabtu (9/11). Foto : Fortuna

Bupati Sidoarjo H.Syaifu Ilah,SH,M.Hum mengaku senang jika Kota Sidoarjo di Jawa Timur menjadi kota yang dibidik Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air untuk berinvestasi dan membuka jaringan pelayanan kepada anggota.

Dengan kehadiran Kopdit Pintu Air dia berharap warga masyarakat Kabupaten Sidoarjo bisa mendapat akses permodalan, pelayanan dan pendampingan usaha yang cepat, tepat dan profesional. Pintu Air juga diharapkan mampu meningkatkan unit-unit usaha ekonomi produktif baru di kota tersebut dan berkotribusi memajukan daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Syaifu Ilah, SH., M.Hum dalam sambutannya ketika meresmikan Kantor Kopdit Pintu Air Cabang Waru Sidaoarjo di Kompleks Ruko Deltasari Indah Bolok A.Q No. 4 Waru, Kota Surabaya, Profinsi Jawa Timur, Sabtu, (9/11).

Kantor Cabang Sidoarjo merupakan Cabang Emas atau ke-50 yang dimiliki KSP Kopdit Pintu Air Indonesia yang berkantor pusat di Kampung Rotat, Desa Ladogahar kecamatan Nita Kabupaten Sikka, Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dan Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air disambut dengan parade drumbad dan tarian khas Jawa Timur ketika memasuki tempat kegiatan. Foto : Fortuna

Sebelumnya ada 49 Kantor Cabang, 16 Kantor Cabang Pembantu (KCP), TP serta ratusan kelompok-kelompok pelayanan anggota yang tersebar di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Selatan, Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Menado, Jogja, Papua dan beberapa kota lain yang telah di Jajaki seperti Jakarta, Lampung dan Aceh.

Bupati, H. Syaifu Ilah menjelaskan bahwa Sidoarjo merupakan sebuah kabupaten daerah dengan pertumbuhan koperasi yang sangat signifikant. Tercatat kurang lebih 853 koperasi tumbuh dan berkembang pesat.

Dia juga bersyukur karena bisa menghadiri langsung dan meresmikan Kantor Koperasi Pintu Air yang merupakan koperasi besar nomor 2 di Indonesia dari sisi jumlah anggota maupun aset. Apalagi Pintu Air adalah koperasi primer nasional yang memiliki anggota lebih dari 250.000 orang dan aset diatas Rp 1,3 triliun.

“Saya berterima kasih karena Koperasi Pintu Air memilih untuk berinvestasi disini. Kalau sudah 50 kantor cabang di Indonesia dan ini adalah cabang ke-50 (cabang Emas) tentu saya bangga karena Sidoarjo ternyata menjadi kota pilihan bagi manajemen Kopdit Pintu Air untuk melebarkan sayap pelayanan bagi anggota, “ungkapnya

Suasana Peresmian Kantor Cabang KSP Kopdit Pintu Air Sidoarjo. Foto : fortuna

Kota Lumpur Tapi Kini Teratas di Jawa Timur

Menurut bupati 2 periode itu, Sidaorjo merupakan “kota musibah“ Lumpur yang mengakibatkan beberapa desa tenggelam sehingga membuat orang takut untuk berinvestasi. Namun saat ini sudah kembali pulih. Investasi tumbuh subur bahkan Sidoarjo menjadi kota pertama investasi terbaik di Jawa Timur dan salah satu kota investasi yang paling produktif di Indonesia.

Karena itu pria yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati 2 periode itu juga kembali menyampaikan terima kasihnya kepada koperasi Pintu Air yang memang memiliki komitmen sama seiring apa yang diharapkan oleh pemerintah saat ini yakni mendorong hadirnya mitra-mitra usaha, kelompok-kelompok UKM, pemberdayaan dan kelompok pembiayaan yang mampu memberikan pinjaman modal atau kredit usaha bagi masyarakat Sidoarjo dan turut serta membangun digit perekonomian daerah.

Menurutnya, dengan kemudahan proses itu maka ekonomi akan tumbuh baik, masyarakat akan mendapatkan askes pembiayaan atau modal yang ceapt, mudah dan profesional sehingga dapat berusaha dengan baik.

“Saya harapkan Pintu Air bisa memberikan pelayanan yang prima,  tidak memandang latar belakang dan tetap menjadi lembaga kebanggaan orang Sidoarjo,” harapnya.

Ia juga menyampaikan turut berbangga karena merupakan kesempatan emas bagi dirinya untuk datang meresmikan Kopdit Pintu Air Sidoarjo, sekaligus menyampaikan terima kasih atas kunjungan management Pintu Air pusat, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga yang merupakan tokoh koperasi nasional dan menjadi pernah menjabat Wakil Presiden Koperasi Asia.

Adapaun satu titipan pesan untuk manajemen Kopdit Pintu Air agar terus tingkatkan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan masyarakat sehingga dapat berkontribusi nyata bagi pembangunan perekonomian di Sidoarjo dan Jawa Timur umumnya sekaligus memicu peningkatan Sumber Pendapatan Daerah yang kini sudah menembus angka Rp 1,5 triliun/tahun

Sebagai informasi bahwa acara peresmian KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo diawali dengan upacara penyambutan Wakil Bupati Sikka dan Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air secara tata cara adat Jawa, diriigi merching band selanjutnya Misa Syukur dan lalu seremonial peresmian.

Selain Bupati Sidoarjo H. Syaifu Illah dan Jajaran Forkompimkab PemKab Sidoarjo, hadir pula Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Ahmad Abas Pejabat dari Dinas Koperasi Propinsi NTT, Ketua Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, Ketua pengawas Bernabas Hening, General Manager Gabriel Sorowutun, Sekretaris Pengurus Pusat Lenny Lamak, Humas Pintu Air Vinsensius Deo dan Agustinus Nong, Ketua Komite Cabang Kupang Aloysius Kamil, Manager Cabang Kupang Maria Margaretah Dua Mite, Korwil Cabang Timoar Barat Abdulrahcman Nau, Ketua Komite Cabang Surabaya/Sidoarjo Petronela Binsasi, Manager Cabang Surabaya Marselinus Lado dan ratusan anggota Kopdit Pintu Air Cabang Surabaya/Sidoarjo. (tim/42na)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *