Bahas Event Wisata, Presiden Rayon Oecusse Timor Leste Kunjungi PLBN Napan di TTU

Presiden Interino Regional Administratimo Oecusse Ambeno Timor Leste, Arzenio Paizao Bano, Kadispar TTU Robertus Nahas dan para pejabat foto bersama disela-sela Acara Festival Wonderful Indonesia, Kamis, (31/10/2019). Foto : Dok.Fortuna

Presiden Interino Regional Administratimo Oecusse Ambeno Timor Leste (Presiden wilayah teritori Oecusse), Arzenio Paizao Bano hadir pada lanjutan kegiatan Festival Wonderful Indonesia yang digelar hari ini Kamis, 31 Oktober 2019 di Napan, Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur.

Presiden Arzenio datang ke Napan bersama Ibu Maria Pimpinan KBRI Oecusse, Luis Almeida dari Border Controle Region Oecusse, Komandan UPF, CIQ, dan Komisi Pariwisata Oecusse serta 7 UKM sebagai peserta bazar di PLBN Napan.

Sehubungan dengan kunjungan Presiden dalam kegiatan Festival Wonderful Indonesia ini, pejabat Kementerian Pariwisata RI Herbin Saragi mengundang Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Timor Tengah Utara Robertus Nahas, S.Sos untuk hadir pada kegiatan dimaksud.

Robertus Nahas, S.Sos yang baru mengemban tugas sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten TTU sejak dilantik 30 Oktober 2019 itu langsung tancap gas dan berkenan mengikuti kegiatan Festival Wonderful Indonesia di Napan itu.

Sebelum pembukaan kegiatan Wonderful Indonesia, diawali dengan pertemuan bersama antara rombongan Presiden dengan Kementeriaan Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata TTU, CIQ, Danpos Napan, dan Kapospol setempat.

Dalam pertemuan ini disepakati bersama untuk mengadakan Kegiatan Relly Motor Wisata Perbatasan. Kegiatan yang rencananya dimulai tanggal 23-25 Nopember 2019 itu akan melintasi perbatasan antar dua negara

Adapun rute dimaksud antara lain tanggal 23 November 2019, Star dari Wini menuju Oecusse – Padiae – Tono (Nunhen) – pantai makasar – monumen st. Antonius – dan Lifau untuk bermalam.

Keesokan harinya tanggal 24 November 2019, rombongan ini kembali star dari Lifau menuju Baoknana – Zitrana – Oepoli – Netemnanu di wilayah Kabupaten  Kupang terus ke Noelelo – Naekake – Aplal – Kobe Bijaelesunan di Kecamatan Mutis TTU dan bermalam.

Pada race terakhir tanggal 25 November 2019, rombongan relly motor ini akan memulai dari Kobe menuju Saenam – Manusasi – Tubu – Nilulat – Haumeniana – Sunkaen – Nainaban – Inbate – Buk dan finish di PLBN Napan.

Selanjutnya Presiden Arzenio dalam sambutannya saat pembukaan Festival menyatakan “Kegiatan Relly Motor perlu dilakukan agar mempererat hubungan persaudaraan dan kekerabatan walapun kedua wilayah berbeda negara dan politik.

Dia juga memberi apresiasi terhadap pagelaran Festival Wonderful Indonesia yang rutin digelar dipintu berbatasan Indonesia dan Timor Leste

Baginya festival wonderful Indonesia perlu terus digalakan dalam rangka membangun kebersamaan dan menjalin hubungan baik demi memicu peningkatkan ekonomi masyarakat perbatasan kedua negara.

Adapun kegiatan tersebut akan berlangsung hingga hari ini Jumat 1 November 2019. Rombongan Arzenio akan hadir lagi di Napan untuk penutupan bersama selanjutnya berpisah ke daerah masing-masing. (Sumber : Postingan FB Redem Thaal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *