Hari Ini Jumpa Fans di Kupang, Esok Ahok Berwisata ke SoE

Salah Satu Spot Wisata Terbaik di SoE. Foto : Valentino Luiz

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sesuai rencana hari ini Selasa, (13/8) Ahok akan menghadiri temu fans dan dialog dengan warga kota Kupang di Kantor DPD PDIP NTT jalan Piet A.Tallo, Liliba Kupang.

Acara bertajuk “Baomong deng Ahok itu akan menyandingkan 2 narasumber utama yakni Ahok dan Emilia Nomleni selaku Ketua DPD PDIP Propinsi NTT. “Jumpa Fans” ini terbuka untuk umum

Ahok akan berada di Kupang dalam lawatannya selama 3 hari di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kalau tidak ada aral melintang esok pagi, Rabu (14/8), Ahok dan rombongan akan berkunjung ke SoE, ibukota kabupaten Timor Tengah Selatan.

Selain bertemu pemerintah daerah, masyarakat dan melihat potensi investasi yang bisa dikembangkan di SoE, Ahok  juga disebut akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata di kota dingin itu.

Informasi itu disampaikan Ketua DPD PDI-P NTT Emi Nomleni dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI-P NTT, Chen Abubakar, kepada sejumlah wartawan di Kupang, pekan lalu.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto : Istimewa

“Ya SoE itu adalah satu-satunya kota dingin di Timor. Kota yang kaya akan spot-spot wisata. Kita harapkan Ahok bisa mengunjungi satu atau dua destinasi wisata yang bisa dijangkau dalam waktu kunjungan yang sempit ini,’ papar Emi Nomleni menjawabi pertanyaan Fortuna soal dampak kunjungan Ahok bagi kabupaten TTS sebagai satu dari 7 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan pemerintah propinsi NTT.

Emi menyebut kota SoE pernah dikunjungi Mantan Presiden RI Ibu Megawati Soekarnoputri yang adalah Ketua Umum PDI Perjuangan. Nah Ibu Mega juga menyarakan Ahok dalam lawatan kali ini ke NTT untuk mengujungi SoE.

“Ya selain besnostalgia tetapi juga tentunya melihat potensi apa yang bisa dikembangkan disana semisal peternakan tetapi juga benar bahwa SoE dan TTS daerah dingin yang kaya akan destinasi wisata. Kita harapkan Pak Ahok bisa nyaman menikmati pesona wisata SoE,” ujar sosok wanita low profile itu lagi

Untuk diketahui lawatan Ahok kali ini juga rangka melihat dari dekat prospek investasi yang bisa galakan di daerah-daerah Timur Indonesia termasuk NTT. Pak Ahok berperan sebagai konsultan saat ini, Ahok juga berniat berinvestasi pakan ternak di Kabupaten Kupang

Emilia Nomleni (tengah bersarung) dan Chen Abubakar pose bersama wartawan usai Press Conference di DPD PDIP, pekan lalu. Foto : Fortuna

“Untuk tahap awal, Ahok akan menanam jagung di lahan seluas 500 hektare, dari total lahan yang dibutuhkan sebanyak 5.000 hektare,” ujar Emi. Emi menyebut, ratusan hektare lahan itu berada di empat desa di Kecamatan Kupang Barat, yakni Desa Nitneo, Boneana, Oematnunu dan Bolok.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI-P NTT, Chen Abubakar mengatakan, untuk investasi itu, Ahok berkerja sama dengan sejumlah pengusaha.

Chen menyebut Ahok akan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya bertemu dengan pengurus PDI-P NTT dan sowan ke tokoh agama. (tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *