Pra Festival Kelabba Madja, Hari Ini Bupati Sabu Raijua Canangkan Sapta Pesona Pariwisata

Bupati Nikodemus Rihi Heke menari bersama anak-anak dalam momentum HUT Sabu Raijua ke-10 di Sabu Tengah Nopember 2019. Foto : Fortuna

Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke hari ini dijadwalkan menghadiri Pra Event Festival Keballa Madja sekaligus mencanakkan Sapta pesona Pariwisata. Kegiatan yang dipusatkan di Lokasi Pantai Dainao Liae tersebut akan dihadiri semua unsur Forkompoimda, OPD tingkat kabupaten hingga lurah/desa, para pelaku wisata, pengusaha, seniman dan seluruh gurudan siswa peserta Festival Kelabba Madja 2019.

Kepada Fortuna, Bupati Nikodemus Rihi Heke mengatakan Pemkab Sabu Raijua bertekad untuk menyuskeskan event akbar Jelajah Pesona dan Festival Kelabba Madja yang akan digelar tanggal 9-12 September 2019 mendatang. Festival dimaksud  katanya harus menjadi “jendela dunia” bagi Sabu Raijua dalam mempromosikan semua potensi dan daya tarik wisatanya kepada publik nasional dan internasional.

Nah, untuk mengecek kesiapan acara dimaksud maka Pemkab Sabu Raijua menggelar pra-event sekaligus Pencanangan dan Sosialisasi Sapta Pesona Pariwisata.

“Tujunnya agar gelaran event ini menjadi milik seluruh lapisan masyarakat Sabu Raijua. Masyarakat harus menjadi pemilik acara ini dan dengan caranya mendukung sehingga kampanye Sabu Raijua yang Aman, Tertib, Bersih Sejuk, Indah, Ramah Tamah dan memberi kesan/Kenangan terbaik bagi para wisatawan sebagaiman maksud daari Sapta Pesona Pariwisata tersebut,” papar Bupati Rihi Heke.

SOUVERNIER cantik khas Sabu Raijua yang dipasarkan di Outlet Bandara Tardamu, Seba. Foto : Fortuna

Dia mengajak semua elemen baik jajaran pemerintah di setiap level, pelaku usaha dan pelaku wisata, para guru, pelajar mahasiswa dan semua masyarakat Sabu Raijua untuk sama-sama menyuskeskan event tersebut.

Hal ini dikarenakan pariwisata sudah menjadi sektor kunci nasional yang seksi dan produktif dalam menggenjot peningkatan ekonomi masyarakat. Itulah sebabnya segala upaya akan dilakukan pemerintah untuk mendorong sektor ini berkembang dan mendorong peningkatan minat kunjungan wisatawan ke Sabu Raijua.

GUA MABALA- Salah satu spot wisata yang wajib anda kunjungi di Sabu Tengah. Foto : Istimewa

Musik Ethnik dan Fashion Show 5 Kecamatan

Terpisah, Kepala Dinas Dinas Pariwisata Sabu Raijua, Wellem Rohi mengatakan Pencanangan Sapta pesona Pariwisata dan pra Festival Kelabba Madja oleh Bapak Bupati ini semacam gladi kotor untuk mengecek kesiapan lapangan menyambut pagelaran Jelajah Pesona dan Festival Kelabba Madja tanggal 9-12 September 2019.

“Kita ingin semua pihak terutama jajaran pemerintah dan masyrakat kita di setiap level menyambut acara ini dengan gembira sekalgius menunaikan Sapta Pesona sebagai point terpenting dalam memajukan indsutri pariwisata di daerah,” ungkap Wellem dalam rilisnya yang diterima Fortuna, pagi ini

Adapun beberapa mata acara Pra event dan Pencangan Sapta Pesona Pariwisata hari ini yakni Peninjauan lokasi Kolomarebu, mendengarkan Penuturan sejarah Kolomarebu, Sekapur sirih Kepala Desa, dan Penampilan Sanggar Desa Dainao.

Panorama Alam Sabu Raijua menuju Destinasi Wisata Kelabba Madja. Foto : Fortuna

Bupati Rihi Heke dan semua perangkat daerah juga akan menyaksikan Penampilan Fashion Show dari 5 Kecamatan di Sabu Raijua, mendengarakan Penuturan Sejarah Destinasi Titik Persinggahan peserta Jelajah Pesona Kelabba Madja dan menyaksikan Penampilan tarian etnik 5 kecamatan. Acara akan diakhiri dengan panggunga hiburan. (lazarus/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *