Sekolah Internasional Dili Gelar Wisata Edukasi di Kupang

Foto Bersama Kepala Biro Humas Setda Propinsi NTT Dr. Marius Jelamu,MS dengan Cheryl Stephens dari Dili International School (DIS) di Biro Humas, Selasa, (25/6). Foto : Humas

Dili International School sebagai sebuah Sekolah Internasional di Dili, Timor Leste berniat menggelar wisata edukasi bagi siswanya di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Mereka ingin belajar tentang pesona wisata, bahasa budaya dan juga mengenal kurikulum dan sistim pemerintah Indonesia di Kupang

Demikian kata Cheryl Stephens, Kepala Sekolah DIS (Dili International School) dalam kunjungan mereka ke Kantor Gubernur NTT, Gedung Sasando Kupang, Selasa (25/6).

“Kami ingin mengunjungi NTT, belajar tentang budaya dan Bahasa Indonesia. Kami berharap bisa datang lagi bulan September nanti,” ujar Cheryl Stephens

Kunjungan Cheryl Stephens dan kawan-kawan tersebut tersebut diterima Kepala Biro Humas Seta NTT, Dr.Marius A.Jelamu,M.Si.

Ditemani dua guru DIS, Joao Paul dan Leo Baker dan seorang siswanya bernama Loyd, Cheryl menjelaskan niatnya untuk mengunjungi Kupang  bersama rombongan pelajar Sekolah Menengah Atas mereka di Bulan September nanti.

“Kami berharap bisa bertemu Gubernur NTT, melihat museum, mendatangi tempat pembuatan sasando, melihat salah-satu sekolah dan mengunjungi obyek wisata. Kalau boleh, kami juga bisa belajar tentang sistem pemerintahan di sini” begitu jelas Cheryl dalam Bahasa Inggris, menyebutkan maksud kedatangan mereka.

Penyerahan Beberapa Buku dari Karo Humas Setda Propinsi NTT, Dr.Marius Jelamu,M.Si kepada Tim dari DIS, Timor Leste. Foto : Humas

Sementara Joao Paul kepada Marius menjelaskan tentang kurikulum sekolah mereka. Dikatakan sebagai sekolah internasional, mereka menerapkan Program Beccalaureate Internasional dan sekolah tahun dasar bersertifikat pendidikan Victoria.

DIS menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar pembelajaran di sekolahnya selain Bahasa Portugis dan Bahasa Indonesia. Untuk praktek belajar Bahasa Indonesia ujar Joa, mereka memilih datang ke Kupang.

Kepala Biro Humas dan Protokol NTT, DR.Marius Jelamu,M.Si menyambut hangat kunjungan Kepala Sekolah berkurikulum Australia itu

Dalam suasana informal tersebut, Marius memperkenalkan obyek dan potensi wisata yang dimiliki NTT. Beberapa informasi soal pemerintahan juga dibagikan Marius dalam Bahasa Inggris.

“Nusa Tenggara Timur dan Timor Leste memiliki hubungan emosional yang sangat dekat, sangat baik untuk terus kita jaga. Dalam kesamaan kultur yang dimiliki dengan Timor Barat itu, kita bisa saling belajar. Tentunya, kita juga bisa bekerjasama dalam berbagai bidang termasuk pendidikan,” jawab Marius antusias.

Pertemuan singkat sore itu diakhiri dengan penyerahan beberapa buku dan buletin oleh Kepala Biro Humas dan Protokol NTT. Mendokumentasikan kunjungan, juga dilakukan foto bersama. (sipers/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *