Menikmati Suasana Baru di Mai Nari Cafe Maumere

Mai Nari Cafe dengan Areal Parkiran yang Luas. Foto : Fortuna

Berkunjung ke Kota Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT) saat ini semakin lengkap dan menyenangkan. Alam, budaya dan baharinya memikat. Spot-spot tongkrongan dan wisata kulinernya juga kian banyak dan beragam.

Mai Nari Cafe misalnya menjadi satu dari sekian pilihan kuliner yang direkomendasikan bagi anda  ketika berada di kota ini. Cafe yang beralamat  Lokaria, 250 meter arah Timur pintu masuk kota Maumere itu baru diresmikan tanggal 24 Mei 2019 kemarin dan saat ini sudah resmi dibuka untuk umum .

Dalam bahasa lokal Maumere, Mai Nari berarti Mari Istirahat Sejenak. Dengan mengusung konsep sebagai tempat persinggahan sementara yang nyaman, Cafe ini  menawarkan aneka menu seafood dan makanan khas Maumere dengan citra rasa yang nikmat, gurih dan tentu pas dengan lidah anda.

Menu andalan seperti sop kepala ikan, gulai kepala ikan, ikan filet goreng tepung, nasi goreng sosis ala Mai Nari Cafe bisa anda dapatkan disini. Suguhan menu favorit yang juga wajib anda coba di Cafe ini yakni sayur bunga pepaya dan sup kepala ikan spesial Mai Nari Cafe.

Bangunan Lopo (Gazebo) yang nyaman bagi pengunjung. Foto : Fortuna

Bagi pengunjung penikmat vegetarian, Cafe  ini juga menawarkan aneka menu sayuran berupa bunga pepaya, bunga pepaya kacang panjang, bunga pepaya toge dan varian sayuran lainnya yang diolah secara spesial dan higienis. Disini pula aneka pilihan minuman segar dan hot drink dengan cita rasa khas Mai Nari Cafe yang bisa anda pesan.

Nah karena berada di bibir pantai yang seksi dengan panorama alam lepas pantai Teluk Maumere yang indah menjadikan Cafe ini juga sebagai tongkrongan terbaik yang paling diburu para kawula muda. Kaum muda milenial yang ingin nyante bersama keluarga, teman sahabat, pacar dan orang-orang terkasih anda direkomendasikan untuk memilih cafe ini.

Bagi para pengusaha muda yang ingin ngopi santai bareng mitra bisnis atau sahabat kenalan, cafe ini pula menyediakan beberapa unit gazebo yang nyaman. Anda bisa pakai spot ini untuk berdiskusi atau berbagi cerita dengan mitra bisnis anda.

Suasana Cafe yang sejuk dan ramah lingkungan. Foto : Fortuna

Konsep Ramah Lingkungan

Mai Nari Cafe mempunyai nilai lebih dari sisi desain dan konsep penataan eksteriornya yang ramah lingkungan. Interiornya juga khas dan menarik. Adapun hampir semua bahan bangunannya didominasi dari bambu dan atap alang-alang yang tentu selaras alam.

Pengunjung juga bisa menikmati suasana yang berbeda karena lanskapnya unik, dipenuhi pohon kelapa dengan areal parkiran yang luas serta mengawinkan panorama lepas pantai teluk Maumere yang sangat menakjubkan.

Tidak heran, meski baru dibuka Mai Nari Cafe berhasil menyedot perhatian pengunjung dan penikmat kuliner. Ratusan Pengunjung dikabarkan telah bertandang ke cafe ini.

Anda ingin menikmatinya? Datanglah ke Cafe yang beralamat di jalan trans Maumere – Larantuka tepatnya disebelah Timur sebelum Hotel Lokaria  atau berjarak sekitar 2 kilometer arah Timur menuju Bandara Frans Seda Maumere.

Pemilik Cafe Paseli Soba dan crew Fortuna dalam sebuah bincang-bincang tentang membangun pariwisata Sikka. Foto : Fortuna

Dukung Pembangunan Pariwisata

Owner Mai Nari Cafe, Paseli Soba kepada Fortuna di Maumere pekan lalu mengatakan hadirnya Cafe tersebut adalah bagian dari dukungan masyarakat terhadap program pemerintah dibidang usaha jasa pariwisata. Dia berharap kehadiran cafe dengan konsep selaras alam itu bisa memberi kesan yang special kepada wisatawan, tetamu asing dan siapa saja yang berdatangan ke Kota Maumere.

“Kita Ingin dukung pariwisata Maumere dengan menghadirkan sebuah fasilitas cafe dan restoran yang standar dan nyaman bagi pelanggan. Design bangunan kita ramah lingkungan , selaras alam dengan “menjual” pesona bahari teluk Maumere. Akses ke laut terbuka dan juga ada wahana permainan anak untuk wisata keluarga,” ungkap Paseli Soba

Pria asal Habi yang pernah menjabat Kepala Bandara Frans Seda Maumere selama 5 tahun itu mengaku konsepnya membangun usaha jasa kuliner di kampung halamannya itu dibantu oleh beberapa anggota keluarga untuk diwujudkan.

Soal aneka menu pilihan dan cita rasa Mai Nari Cafe katanya sangat berbeda dan sayang kalau tidak dicoba. Menu-menu tersebut akan terus dibenahi sambil melihat respon pasar pengunjung.

“Saya desiainnya sendiri. Memang cita-cita awal saya yaitu bagaimana mendesain suatu tempat yang harus disukai banyak orang. Menu makanan kita tawarkan juga sangat khas dan sesuai potensi dan kearifan lokal Maumere. Kita akan terus benahi atau perkaya sajiannya sesuai salera pasar,” kata Paseli yang juga pernah menjabat Kepala Bandara Tambaloka 2016-2017 itu.

Karena baru dibuka Paseli berharap ada dukungan termasuk saran-saran dari pengunjung agar pelayanan cafe tersebut lebih baik dan profesional kedepannya.

Pengunjung Mai Nari Cafe. Foto : Fortuna

Tenang dan Sejuk

Beberapa pengunjung Mai Nari Cafe mengkau senang dan bangga kota Maumere sudah punya sebuah cafe yang standar dan nyaman.

“Yah, ketika masuk di sini, saya rasa nuansa tempatnya tenang dan sejuk. Menu makanannya juga enak dan tidak berminyak,” ungkap Ny.Vanny salah seorang pengunjung Mai Nari Cafe  kepada Fortuna usai menikmati makan siang di cafe tersebut

Dia menguncapkan proficiat kepada owner dan manajemen Mai Nari Cafe dengan harapan Cafe tersebut terus dibuka untuk memenuhi kebutuhan permintaan pasar kulliner di Maumere dan Flores.

Hal ini dikarenakan Mai Nari Cafe dengan konsep natural tersebut tentu memberi warna tersendiri dan membuat ada pilihan bagi masyarakat soal tempat dan citarasa. (Wilfrid/42na)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *