Event Perkuat Branding Pantai Lasiana

Sunset di Pantai Lasiana. Foto : Fortuna

Banyak cara dilakukan untuk memperkuat posisi tawar sebuah destinasi wisata. Selain menata dari sisi fisik, satu syarat yang tidak kalah penting untuk meningkatkan magnet sebuah destinasi adalah dengan menggelar event atau berbagai kegiatan yang terpusat dilokasi tersebut.

Demikian halnya dengan Pantai Lasiana di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Lokasi wisata favorit pilihan warga kota Kupang itu kini nampak stagnan dan sepi meski telah ditata beberapa koridornya.

Langka yang akan dilakukan pemerintah saat ini adalah segera menata kembali dari sisi penampilan fisiknya. Perfomance atau landmark pantai itu akan dibenahi tanpa merusak karakter asli pantai yang dikelilingi pohon lontar itu.

Ir.Wayan Darmawan,MT

“Tahun ini kita rencanakan untuk tata landmark dan juga percantik dengan taman–taman dan lampu-lampu hias pada beberapa spot yang ada. Akan dibangun juga beberapa wahana permainan yang bisa menjadi pilihan bagi warga untuk berekreasi,” papar Kepala Dinas Pariwisata NTT, Ir.Wayan Darmawa,MT kepada Fortuna di Lasiana belum lama ini.

Wayan yang baru menjabat Kadis Pariwisata NTT selama 2 bulan itu memastikan akan berkoordinasi dengan para pihak dan pemangku kepentingan termasuk komunitas pencinta wisata, pelaku wisata termasuk tokoh agama dan tokoh pemuda untuk menghidupkan kembali kawasan itu sehingga  destinasi wisata andalan warga itu bisa segera berfungsi dengan baik dan memberi nilai lebih bagi pengunjung.

Dengan menarik para pihak ini terlibat didalamnya melalui berbagai penyelenggaran event maka lokasi itu akan ramai dan pada akhirnya bisa memberi manfaat lebih bagi para pelaku ekonomi dan juga berdampak pada penerimaan daerah.

Dia mengaku akan berkoordinasi kembali dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat untuk memberlakukan kembali pas masuk dan penjagaan di pintu masuk sehingga para pengunjung bisa merasa nyaman ketika berekreasi dilokasi itu. Tidak hanya siang tetapi dengan penataan dan jaminan keamanan yang baik maka lokasi itu juga bisa jadi alternatif kunjungan untuk wisata di sore hingga malam hari.

Suasana Pengunjung di Pantai Lasiana. Foto : Fortuna

Beberapa event seperti pagelaran Jalan Salib songsong Paskah yang disponsori oleh Pemuda Seklasis Kota Kupang, demikian halnya event pemerintah seperti peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei dan gelaran pameran HUT Kemerdekaan 17 Agustus diharapkan nanti akan dipusatkan disana. Tujuanya untuk mengajak banyak orang berkunjung ke Lasiana. (tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *