Gedung Megah Hasil Sumbangan 1 Ekor Ayam Per Anggota Ini Besok Diresmikan Gubernur NTT

Wajah Kantor Pusat Kopdit Pintu Air. Foto Fortuna

Proficiat dan bangga. Itulah dua kata yang tepat dilayangkan kepada 227.557 orang Anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air di seluruh Indonesia. Jerih payah, kerja tim dan usaha bersama selama 24 tahun kini membuahkan hasil. Betapa tidak, bangunan megah Kantor Pusat Pintu Air berlantai 3 yang merupakan sumbangan 1 ekor ayam atau senilai Rp 100.000 dari masing-masing anggota itu telah tuntas dikerjakan dan akan diresmikan Gubernur  NTT, Viktor Laiskodat, Jumad, 3 Mei 2019.

Gedung Kantor Pusat senilai Rp 15 miliar lebih yang dibangun sejak 2017 itu  berada di Kampung Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, sekitar 15 Kilometer arah Barat kota Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Ketua Kopdit Pintu Air Yakobus Jano dalam sebuah pertemuan di Ruang Kerja Gubernur belum lama ini. Foto : Fortuna

Ketua KSP Kopdit Pintu Air yakobus Jano kepada Fortuna, Senin (30/4) mengatakan Gedung Kantor Pusat yang megah itu adalah milik bersama 227.557 orang Kopdit Pintu Air di seluruh Indonesia. Hadirnya gedung itu juga diharapkan menjadi pusat pelayanan yang lebih memadai bagi anggota.

“Ini milik bersama. Uang senilai 15 miliar lebih itu tidak sedikit. Kita sepakati bersama dan kita mulai bangun selama 2 tahun lebih dari sumbangan dana 150.000 orang anggota (waktu itu). Per anggota 1 ekor ayam atau senilai Rp100.000. Jadi ini kekuatan orang kecil yang luar bisa namun selama ini belum dianggap oleh siapapun. Kami bisa buktikan hebatnya orang Indonesia,” ujar Jano membatin

Baginya Gedung megah yang dibangun langsung di Desa itu menjadi cerminan bahwa kekuatan ekonomi Indonesia tidak berasal dari mana-mana tetapi dari masyarakat Desa. Kalau orang desa digerakan dengan benar maka mereka akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk kemajuan daerah dan dan bangsa.

Acara Peresmian Kantor Pusat Kopdit Pintu Air akan dilakukan oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat didampingi, Wakil Gubernur Josef Nae Soi, pejabat dari Kementerian Koperasi RI, Pejabat dari unsur Dekopin, Inkopdit, Bupati Sikka Robby Idong, Wakil Bupati Romanus Woga, para Mitra koperasi, Pejabat Pintu  Air di seluruh cabang di Indonesia dan undangan VIP lainnya.

Terpisah, Sekretaris Kopdit Pintu Air Martonsius Juang mengatakan Acara Peresmian akan didahului Misa Syukur yang dipimpin Uskup Maumere Mgr.Ewaldus Sedu, Pr, didampingi Uskup Emeritus Kherubim Parera dan puluhan imam konselebran.

Adapun kegiatan penting lainnya yakni Seminar Sehari dan RAT Nasional II dan RAT Kopdit Pintu Air ke-23 pada tanggal 3-4 April 2019 bertempat di kantor Pusat yang dihadiri oleh delegasi Anggota dan Pengurus dari seluruh Indonesia

Martonsius Juang

Seminar Sehari dengan Tema Ekonomi Kerakyatan digelar pada tanggal 2 Mei 2019 menghadirkan Narasumber Dr.Thomas Ola Langoday, Msi, Mantan Dekan Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandira Kupang yang kini menjabat Wakil Bupati Lembata.

Kegiatan tersebut rencananya dibuka oleh Bupati Sikka Fransiskus Diego Idong dan dihadiri 350 orang peserta utusan dari semua Kantor Cabang dan Cabang Pembantu di seluruh Indonesia.

Sementara Grand Opening Kantor Pusat Pintu Air akan dilakukan oleh Gubenrur NTT Viktor Laiskodat dan Diberkati oleh Uskup Maumere Mgr.Ewaldus Sedu,Pr disaksikan pejabat dari Dekopin Pusat, Asdep Kelembagaan Kemenkop RI, Inkopdit Jakarta, Puskopdit Swadaya Utama Maumere, pejabat dari Dinas Koperasi Propinsi NTT dan delegasi dari semua Cabang dan Cabang Pembantu di seluruh Indonesai. (tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *