KEMMAS Kupang Kirim Bantuan Untuk Korban Sentani

Proses Pengiriman Bantuan KEMMAS Kupang via Bank BNI. Foto ; Istimewa

Kelompok Mahasiswa Maumere Sa’Ate (KEMMAS) Kupang, telah melakukan pengiriman bantuan berupa uang hasil penggalangan Dana kepada Korban Banjir Bandang di Sentani Jayapura pada hari ini, Jumat 22 Maret 2019.

Adapun total bantuan yang ditranfer langsung ke Rekening Sipil Peduli senilai  Rp 5.500.000. Dana itu  diperoleh dari hasil aksi penggalangan Dana di Bundaran Lampu Merah Jalan El Tari Kupang selama 3 hari berurut-turut dengan durasi waktunya 2 jam perhari.

Aksi Penggalangan Dana. Foto : istimewa

Ketua Umum KEMMAS Kupang, Mateus Meto dalam rilisnya kepada Fortunaeplore.com mengatakan penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa yang tergabung dalam KEMMAS Kupang kepada para korban bencana. Aksi tersebut juga kata Mateus sebagai wujud kepedulian moral dan sosial, KEMMAS Kupang kepada sesama saudara, khusunya korban bencana di Sentani.

Dia berharap berharap dengan bantuan yang tak seberapa besar nilainya itu, dapat meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi para korban banjir Bandang di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura itu.

Untuk diketahui, akibat Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura belum lama ini telah merusak ribuan rumah serta menghanyutkan seluruh isi rumah. Ribuan warga pun terpaksa harus tinggal di tempat pengungsian.

‘Kami berharap semoga musibah dan kesedihan ini segera berakhir. Semoga ke depan tidak ada bencana lagi yang menimpa beberapa kabupaten di Jayapura dan bangsa ini umumnya,” ujar Mateus. (tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *