Terbang Bersama TransNusa Gratis Bagasi Hingga 15 Kilogram

Pimpinan Manajemen TransNusa Risnandi, Juniawan Situmorang dan Kepala AP I Kupang Barata dalam sebuah Penerbangan Bersama TransNusa. Foto ; Fortuna

TransNusa  termasuk meskapai yang tetap memberlakukan Gratis/Free bagasi bagi semua penumpangnya. Bagasi Cuma-Cuma yang bisa dibawa penumpang sekali terbang bisa mencapai 10 hingga 15 kilogram/ per orang. Pemberlakuan bebas bagasi ini volumenya berbeda-beda sesuai sektor yang diterbangi.

Untuk rute-rute pendek yang ditempuh dalam waktu 1 jam meskapai ini memberlakukan Free Bagasi atau Bagasi Cuma-Cuma sebanyak 10 kilogram/penumpang. Sementara untuk rute-rute medium yang diterbangi diatas 1,5 jam dikenakan free bagasi 15kilogram/penumpang.

Ketentuan ini juga adalah bagian dari layanan pelanggan yang didapatkan ketika terbang dengan TransNusa. Semua rute diberlakukan bebas bagasi. TransNusa tetap komitmen ditengah hebohnya wacana dan penerapan tarif bagasi penumpang pada beberapa meskapai penerbangan domestik dan mancanegara.

“TransNusa tidak ikut-ikutan. Kita tetap pada ketentuan awal yakni mengenakan bagasi Cuma-Cuma dengan kisaran 10kg-15kilogram bagi setiap penumpang pada setiap sektor. Ini adalah bagian dari layanan plus kami akan terus kami berikan kepada pelanggan setia TransNusa,” kata Head of Marketing and Sales PT TransNusa Aviation Mandiri, Juniawan G. D.Situmorang dalam layanan Whaatsapp kepada www.fortunaexplore.com,  Sabtu (23/2).

Dikatakan sesuai Ketentuan Menteri Perhubungan ada beberapa pilihan untuk pelayanan kepada penumpang pesawat dalam kabin yakni full Service, Medium, Low Cos Services. Meskapai TransNusa masuk dalam ketegori Medium yang memberikan pelayanan makanan ringan dan air mineral kepada penumpang.

Layanan ini juga adalah bagian dari memanjakan pelanggan yang ingin terbang dengan rute-rute pendek dan menengah.

Di Propinsi NTT, kota-kota yang mendapatkan bonus terbang dengan bagasi 15 kilogram per sektor yakni rute Kupang-Maumere-Makasar dan Kupang-Waingapu

Untuk diketahui, saat ini TransNusa sukses melayani penerbangan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi, Kertajati dan Kalimantan.

Kedepan kata Juniawan, pihaknya berharap akan terus melakukan pengembangan serta melakukan terobosan baru.

Saat ini semua rute penerbangan TransNusa  baik di NTT dan Sulawesi sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari  Jakarta, Surabaya, Kupang dan Makassar. Para penumpang dapat  melakukan pemesanan tiket melalui website TransNusa www.transnusa.co.id  dan atau website Citilink serta melalui travel agent. (tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *