Berburu Kuliner di Gelora- Maumere

Mengunjungi kota Maumere, Ibukota kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur kini semakin aman dan nyaman. Alamnya mempesona, tenun ikatnya eksotis dan bawah lautnya juga sangat menakjubkan. Layanan akomodasi di kota ini boleh dikatakan memadai. Bagi anda penikmat wisata kuliner,  di kota ini telah tersedia beberapa pusat kuliner.

Salah satu pusat kuliner standar yang baru diresmikan Bupati Sikka, Fransiskus Diego tersebut terletak di Jalan Anggrek, Belakang Stadion Gelora Samador, Maumere.

Di kawasan ini, telah dibangun sebuah los terbuka dengan desain 22 stand. Los itu ditata lebih rapih, bersih, nyamaan dan tentunya memenuhi unsur-unsur estetika. Menu makanan yang disajikan pun dijamin lebih higienis karena ada fasilitas dapur dan pengelolaan limba yang terpadu.

Pusat kuliner yang sering dinamai Pasar Malam Gelora Samador ini menawarkan aneka hidangan seafood dan menu siap saji. Ada juga hidangan khas Maumere seperti ikan kuah asam serta stand yang menjajalkan menu pangan lokal.

Bupati Fransiskus Diego ketika meresmikan berharap lokasi itu menjadi ikon wisata kuliner di Maumere. “Untuk menjadi pusat wisata kuliner bagi warga dan pengunjung maka kawasan ini akan terus kita benahi dari sisi  tata ruang hingga areal parkiran dan fasilitas penunjang lainnya. Dalam 2 tahun kedepan kita perbanyak los-nya hingga mencapai 100 unit,”  ungkap pria yang sering disapa Roby Idong itu

Selain memperluas, bupati Roby berjanji untuk segera melengkapi kawasan tersebut dengan areal tongkrongan anak muda yang dilengkapi fasilitas Wifi berkapasitas tinggi. Dengan konsep itu maka kata Robby, pusat kuliner Gelora Samador bisa menjadi pusat wisata kuliner terbesar di Flores-Lembata

Pantauan Fortuna, Kuliner yang didominasi oleh olahan  masakan seafood. Beberapa stand memasarkan ikan bakar khas Maumere, menu siap saji soto sate, ayam goreng, lalapan, dan juga aneka menu moderen. Tempat itu seakan menjadi pasar malam bagi warga kota Muamere yang ingin mendapatkan hidangan berkulitas dengan harga standar. Ayooo berburu kuliner di Muamere.(tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *