Bupati Stef Pastikan Kegiatan Perarakan Besar Patung Bunda Maria, Nai Feto Malaka Lancar dan Hikmat

Bupati Stef Bria Seran memantau persiapan final Perayaan Perarakan Besar Patung Bunda Maria di Betun,(30/10). Foto Hery Klau-Fortuna

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka Beatrix Tae Bria Seran dan Pimpinan Perangkat Daerah, Selasa (30/10) memantau persiapan terakhir kegiatan akbar Perarakan Besar Patung Bunda Maria, Nai Feto Malaka yang berpuncak pada tanggal 31 Oktober 2018.

Dalam pantauannya, Bupati Stefanus Bria Seran melihat kegiatan pemasangan tenda untuk koor dan umat, persiapan tempat duduk dan posisi para peziarah serta hal-hal lain yang berkaiatan dengan kegiatan upacara.

“Kita lihat persiapan terakhir dan nampaknya hampir rampung. Yang masih tersisa adalah perbaikan tenda untuk koor sponsor dan umat. Tapi Kepala Dinas PUPR Malaka, para Kabid dan staf sudah memperbaikinya dan esok dapat digunakan dengan baik,” kata Bupati Perdana Kabupaten Malaka ini.

Stef juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT itu mengatakan dirinya menginginkan perayaan Ekaristi berlangsung hikmat dan lancar. Perhatian umat saaat perayaan hanya tertuju kepada Bunda Maria.

“Memang di Gua Maria Nai Feto Malaka Tubaki ini ditata sedemikian rupa sehingga fokus umat ketika memasuki area ini hanya tertuju pada Bunda Maria dan umat lebih khusuk berdoa kepada Bunda Maria untuk sampai kepada Tuhan Yesus Kristus,” ungkapnya lagi.

Pantauan Fortuna, para Suster SSpS Betun sedang mempersiapkannya hiasan dan dekorasi sedangkan para pastor dari Dekenat Malaka sedang mempersiapkan upacara liturgi berikut latihan ajuda.

Informasi yang berhasil dihimpun bahwa Perarakan Patung Bunda Maria Nai Feto Malaka akan diawali dari Pusat Dekenat Malaka menuju ke Gua dan selanjutnya akan dilangsungkan Misa Puncak yang dipimpin Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr dan sejumlah pastor di Keuskupan Atambua. (Herry Klau/ Kominfo Malaka/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *