Asam Satu Beach, Pantai Primadona di Larantuka

Asam Satu Beach Larantuka yang selalu digandrungi kawula muda. Foto :adiz- Fortuna

Berkunjung ke kota Larantuka Ibukota Kabupaten Flores Timur-NTT, tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri ke obyek wisata pantai yang satu ini.

Sebagai kota pesisir yang terletak di bawah kaki gunung Ile Mandiri, tak diragukan lagi, Larantuka dibingkai dengan garis pantai eksotis yang membentang dari timur hingga ke barat. Salah satu pantai yang kini menjadi primadona wisata kota Larantuka adalah Asam Satu Beach. Terletak di kelurahan Weri, Serambi Timur Kota menjadikanya mudah untuk diakses. Hanya sekitar 1 km dari arah bandara Gewayan Tana Larantuka.

Selain letaknya yang strategis, Asam Satu Beach memiliki berbagai keunggulan yang menjadikannya prioritas bagi wisatawan untuk berakhir pekan bersama sahabat dan keluarga.

Pasir putih yang terbentang sepanjang mata memandang, dan didukung fasilitas yang cukup memadai seperti 8 lopo dan 4 Gazebo, 5 Toilet, Kamar Ganti serta panggung hiburan live musik menjadikan nya pantas disebut objek wisata pantai terbaik di Flores Timur saat ini.

Vivi De Rosari, seorang pengunjung mengaku sering berkunjung ke pantai berpasir putih ini bersama sahabat dan keluarga. “Saya jatuh cinta dengan Pantai indah ini, selain cantik, banyak spot selfy, murah meriah dan yang terpenting adalah di sini aman, hampir setiap minggu kami sekeluarga datang kemari”, ujarnya.

Menyangkut keamanan, kepada Fortuna, Anis salah satu anggota kelompok pengelola, mengklaim objek wisata ini aman dan nyaman. “Kami berkoordinasi langsung dengan aparat Kodim dan Polres Flotim, dan selama ini belum pernah ada pengunjung yang komplain mengenai masalah terkait. (adiz/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *