Yoaneta Kono: Taman Doa, Ikon Wisata Baru TTU

Sekretaris Dinas Pariwisata kabupaten TTU, Yoaneta Kono memberi apresiasi atas gagasan besar Bupati TTU, Raymundus Fernandes untuk membangun Taman Doa dan Patung di bukit Neonbat, Kota Kefamenanu. Taman Doa  yang  agung itu akan menjadi objek wisata baru sekaligus Ikon Kota Kefamenanu yang diyakini bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke kabupaten perbatasan  itu.

Kepada Fortuna alumni IPDN Jatinangor itu mengaku optimis program pembangunan Taman Doa dengan bangunan utama Patung Kristus Raja setinggi 58 meter itu bisa terlaksana. Proses perencanaan terus dimatangkan dengan para pihak terutama Tim TP4D sehingga diharapkan berjalan lancar dan sesuai mekanisme yang berlaku.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten TTU, Yoaneta Kono

Diharapkan dengan kehadiran taman doa itu makin memperkaya destinasi wisata di kabupaten TTU selain bangunan megah pesona perbatasan di Wini yang selalu jadi daerah tujuan wisata. Beberapa destinasi unggulan lainnya yakni Kawasan Tuamese, Gua Maria Bitauni, Gereja-Gereja Tua di Kota Kefa, Kolam Pemadian Taekas, Oeluan, rumah produksi tenun ikat serta rumah-rumah adat dan tradisi budaya daerah

Selaku Sekretaris Dinas, Yoaneta juga berencana untuk mengusulkan anggaran tambah di APBD murni 2019 untuk menata kawasan multi fungsi Tanjung Bastian dan beberapa destinasi lainnya  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *