Gadis Cantik Ini Mengajar Bahasa Korea Gratis Bagi Warga Kupang

Choi Younmi bersama Sekeretaris Dispar NTT Welly Rohimone dan Staf di Kantor tersebut (26/8). Foto : Fortuna

Choi Younmi adalah nama gadis berkebangsaan Korea itu. Kurang lebih seminggu sudah, dia  berada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Oleh pemerintahannya di Korea, dia ditugaskan semacam menjadi delegasi program pertukaran Pemuda Korea di Indonesia. Dia punya misi khusus merajut persahabatan dan persaudaraan antara Korea dan Indonesia melalui kerjasama dibidang bahasa dan pariwisata

Selama 2 tahun kedepan Choi akan tinggal di Kota Kupang. Dia akan berinteraksi dengan masyarakat dan mengenal budaya Kota Kupang. Satu yang pasti baginya adalah mengajar bahasa Korea bagi komunitas pecinta bahasa Korea termasuk para pelaku wisata dan pemandu wisata yang ingin belajar bahasa Korea secara gratis.

Itulah sebabnya, langkah pertama yang dilakukan Choi ketika turun dari Bandara El Tari di Kupang adalah bertandang ke kantor Dinas Pariwisata Propinsi NTT. Disana dia berjumpa dengan Kepala Dinas Pariwiata NTT, Marius Jelamu, Sekretaris Dinas Welly Rohimone serta bersilaturahmi langsung dengan semua staf yang ada di setiap ruangan kerja kantor tersebut.

Suasana akrab tercipta, meski pengusaaan Bahasa Indonesianya Choi masih terbatas. Sekretaris Dinas Pariwisata NTT Welly Rohimone nampak mendampingi gadis itu untuk beberapa urusan teknis diawal kehadirannya di Kupang sebelum menjalankan program utamanya tersebut.

Kepada Fortuna, Choi bercerita kalau dirinya akan dengan sukacita mengajarkan bahasa Korea bagi komunitas pemuda dan atau kelompok belajar mana saja yang ingin belajar Bahasa Korea mulai dari tingkat Dasar hingga Mahir. Targetnya banyak orang yang menguasai bahasa Korea, mengenal profile negara itu dan mau berkunjung ke Korea untuk sekedar berwisata atau urusan apa saja disana.

Dikatakan dirinya siap memberi pelatihan dan kursus bahasa Korea bagi warga NTT secara berkelompok. Adapun pola-pola pembelajaran yang ditawakan sangat santai yakni dalam bentuk classroom maupun pengayaan dalam format belajar kreatif berbasis IT dan Chart.

Untuk kepentingan NTT, Choi juga akan berusaha mengenal semua potensi dan daya tarik wisata NTT khususnya kota Kupang, selanjutnya akan mempromosikan  ke negaranya dengan strategi promosi yang unik berbasis inovasi dan model belajar media kreatif  miliknya.

CHoi dan Staf Dispar NTT menikmati makan lokal Khas Kota Kupang di Kantor Dispar NTT (26/8). Foto : Fortuna

Sekretaris Dinas Pariwisata NTT Welly Rohimone mengapresiasi program pemerintah kedua negara ini (Indonesia dan Korea) untuk terus meningkatkan hubungan kerjasama kreatif terutama di bidang pariwisata, bahasa dan budaya.

Welly berharap delegasi Korea, Choi  Younmi tidak saja mengajar bahasa Korea bagi warga NTT di Kupang tetapi juga bisa menjadi duta pariwisata NTT. Kehadiran Choi diyakini menjadi simpul yang bisa membantu pemerintah NTT mempromosikan daya tarik dan potensi wisata daerah ini khususnya selama berada di Kota Kupang. Dia  jadi Duta Wisatanya kita nanti, “ ungkap Welly singkat. (tim/42na)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *