Ayo Ikut Lomba Tari Kreasi Baru dan Rebut Hadiah Rp10,5juta di CU Bathera Sejathera Maumere

Kantor Pusat CU Bahtera Sejathera, Maumere di Jalan Soegiopranoto, Maumere Flores, NTT. Foto : doc.Fortuna

CU Bathera Sejathera Maumere, Flores Nusa Tengara Timur menyiapkan dana Rp10,5juta dan puluhan doorprize bagi masyarakat kabupaten Sikka dan sekitarnya yang ingin terlibat dalam Lomba Tari Kreasi Baru. Lomba ini adalah bagian dari rangkaian Acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 koperasi tersebut yang jatuh pada tanggal 15 September 2018.

Manager Credit Union Bathera Sejathera (CUBS) Maumere, Yohanes Edelbertus Dare dalam rilisnya yang diterima majalah Fortuna, (16/8) mengatakan HUT CUBS ke-12 tahun ini digelar berbeda dari biasnya. Kegiatan tersebut memadukan aspek hiburan, promosi, pelatihan dasar berkoperasi secarra gratis dan sosialiasasi tentang profile CUBS Maumere.

Panitia kata Edel, telah menyiapakan dana sekitar Rp 10,5juta, doorprize atau hadiah hiburan bagi kelompok penari terbaik yang akan berlaga. Akan ada juga panggung hiburan rakyat yang dimeriahkan oleh artis-artis lokal Maumere. Meski demikian syarat dan ketentuan berlaku bagi mereka yang mau mendapatkan hadiahnya.

“Peserta Lomba terbuka untuk umum kecuali pelajar/mahasiswa dan komunitas sanggar. Selain dikenakan biaya pendaftaran Rp100ribu/kelompok, syarat lain yakni adalah wajib ikut pelatihan dasar dan sosialisasi tentang CUBS. Waktu pelatihan dasar secara gratis ini kita sudah dijadwalkan. Jadi jenis kegiatanya perlombaan tetapi kontennya promosi dan pemberdayaan masyarakat luas termasuk calon anggota kita nantinya,” ujar Edelbertus

Bagi peserta yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri di Kantor Pusat CU Bathera Sejathera yang beralamat di di Jalan Mgr. Soegipranoto No.3 Kelurahan Kota Uneng, Sebelah Barat Gereja Santo Yosep Maumere. Atau bisa menghubungi nomor Telp/SMS/WA 085239239499 dan 082144281448

Manejer CU Bathera Sejathera Maumere, Edelbetus Dare
Foto : Doc. Fortuna

Edelbertus menjelaskan bahwa hari-hari ini untuk menjadi anggota sebuah koperasi itu sangat mudah meski kadang tidak efektif karena berbagai alasan. Event itu juga adalah bagian dari promosi lembaga untuk menjaring calon-calon anggota baru yang efektif melalui program pendidikan gratis dan pelatihan awal yang tepat.

“Jadi untuk menjadi sebuah anggota koperasi yang benar itu adalah harus mengenal terlebih dahulu profil lembaga itu. Melalui kegiatan presentasi dan sosialisasi lembaga yang kita siapkan dalam program ini maka seorang calon anggota bisa mendapat info awal yang cukup sehingga ketika bergabung nantinya bisa berguna. Berguna bagi diri dan tentu bermanfaat untuk sesama anggota karena dapat menggunakan jenis-jenis produk yang ditawarkan koperasi, pos simpanan maupun pinjaman yang diberikan secara tepat. Dengan demikian anggota senang, sukses dan lembaga pun bangga karena telah menjadi model media yang tepat untuk pemberdayaan anggota,” ujar Edelbertus

Adapun waktu pelatihan dasar berkoperasi gratis yang dijadwalkan manajemen tersebut yakni  pada tanggal 11 dan 25 Agutus serta tanggal 1,8,22,29 September 2018. Kegiatan itu dipusatkan di Kantor Pusat Cu Bathera Sejahtera Maumere di Jalan Mgr. Soegipranoto No.3 Kelurahan Kota Uneng, Sebelah Barat Gereja Santo Yosep Maumere. (tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *