Mr. Daved Kagumi Pesona Bawah Laut Batu Ro di Kabupaten TTU

Pesona Pantai Batu Ro di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU. Foto : Redem doc.Fortuna

Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di Propinsi Nusa Tenggara Timur menyimpan pesona wisata bahwa laut yang belum banyak diketahui publik. Salah satu spot wisata bawah laut yang indah dengan aneka biota launtya yang mengagumkan ada di perairan Pantai Batu Ro, Desa Tuamese kecamatan Biboki Anleu.

Beberapa wisatawan asing dari berbagai negara pekan lalu sempat berkunjung dan menyalam di kawasan itu. Ternyata diantar bebatuan cadas itu terkandung ekositem laut terumbu karang yang sangat indah dan tak terbayangkan sebelumnya.

Mr. Daved dan istrinya Mrs. Lesley adalah wisatawan asing yang langsung menyelam di kawasan perairan itu. Mereka dipandu langsung Redemptus Thaal pejabat teknis Dinas Pariwisata TTU yang nampak fasih berbahasa inggris selama kunjungan puluhan wisatawan “Sail Indonesia 2018” tersebut ke kabupaten TTU.

Setelah beberapa jam menjelajahi alam bawah laut Perairan Pantai Batu Ro, mereka nampak terkagum-kagum akan keindahanya. Menurut Mr.Daved kandungan bahwa laut perairan itu masih sangat alamiah, indah dengan panorama terumbu karang berwarna warni. Dia bahkan merekomedasikan kawasan itu untuk dieksplore lebih lama guna mendapatkan spot-spot yang mungkin saja lebih indah dari yang disaksikan saat itu.

Untuk diketahui, selama 5 hari berada di Kabupaten TTU rombongan peserta Sail Indonesia itu mengunjungi lebih dari 10 destinasi paling keren di TTU. Mereka datang ke TTU menggunakan 9 kapal layar mewah dengan total peserta 26 orang dari 7 negara yakni Australia, Amerika, Inggris, Swiss, Afrika Selatan, Malaysia dan Belanda.

Selain mengunjungi Pantai Batu Ro dan Pesona Taumese, mereka juga berkunjung ke Tanjung Bastian dan  menyaksikan Turnamen Pacuan Kuda, berkunjung ke Kampung Adat Tamkesi, ke sekolah-sekolah, Berbelanja di pasar rakyat di Kota Kefamenanu.  Sebelum bertolak ke Alor mereka mengikuti acara jamuan makan malam (Galla DInner) dan pentasn budaya yang dilakukan oleh Pemerintah  Kabupaten TTU di Resort Marjon, Wini.  (tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *