Bangun Pariwisata dan Infrastruktur, Etnis Tionghoa di NTT Kembali Dukung Jokowi-Ma’aruf

Deklarasi Dukungan Etnis Tionghoa NTT untuk Capres-Cawapres Jokowi-Ma’aruf diselilingi acara makan bersama di Resto Subasuka,Kupang, (10/8).                       Foto : Wilfrid Fortuna

Etnis Tionghoa di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Komunitas “Jokowi’s Friends”, kembali menggelar deklarasi pada Jumat 10/08/18 di Resto Subasuka Kupang. Relawan yang terbentuk sejak tahun 2014 yang saat itu diketuai oleh Alm. Niti Susanto, kini kembali menyatakan sikapnya dan berkomitmen bersama untuk memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres), Ir. H Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prof. Dr. Kh. Ma’ruf Amin pada Pilpres April 2019.

Dukungan kepada Joko Widodo untuk maju kembali dalam pencapresan 2019-2024 dikarenakan sosok ini dipandang mampu memberi perhatian maksimal dan fokus membangun propinsi Nusa Tenggara Timur sebagai bagian integral dari NKRI melalui berbagai program terutama disektor pariwisata dan infrastruktur.

“Hari ini kami kumpul kembali menyatukan komitmen bersama untuk sama-sama berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Nusa Tenggara Timur,” ungkap Frans Lebu Raya selaku pembina Komunitas Jokowi’s Friends di tahun 2014 yang kini menggerakkan kembali semangat para Ethnis Tionghoa yang ada di NTT.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur 2 periode ini kepada sekitar awak media yang hadir saat itu mengatakan dirinya selaku penanggung jawab partai akan berjuang lebih keras lagi dan merapatkan barisan bersama 9 partai politik pengusung yang ada di NTT untuk mendudukan Jokowi- Ma’aruf sebagai Presiden dan wakil Presiden RI periode 2019-2014. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat NTT dan Komunitas Tionghoa yang ada di NTT bahkan di luar NTT untuk saling bersinergi, berjuang bersama-sama untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada April 2019 mendatang.

Menurut Frans, Jokowi adalah seorang Nasionalis, kemudian pilihan wakilnya Ma’ruf Amin adalah seorang Agamais Religius. Oleh karena itu pasangan Nasionalis Religius ini mudah-mudahan akan membawa ketenangan bangsa ini.

Kalau ada yang menyelisik tentang kinerja Pak Jokowi, Frans kembali mengingatkan bahwa masyarakat NTT harus mengkui karya monumental Presiden Joko Widodo pada periode pertama kepemimpinannya membangun NTT. Pasalnya, beliau telah mendorong pembangunan yang begitu luar biasa, terutama dalam bidang infrastruktur yang saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat. Ada 7 Bendungan Besar, Pos Lintas Batas Negara, kemudian ditetapkan Badan Otoritas Pariwisata di Flores, dukungan terhadap berbagai Festival di Sumba, Event-Event Festival Perbatasan di Wini dan Motaain dan berbagai program lainnya untuk kepentingan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat NTT.

“Tidak hanya di NTT namun juga di wilayah Papua. Sehingga itu menujukan bahwa Jokowi tengah menjalankan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal yang penting adalah beliau telah menjalankan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Frans yang saat itu juga harus kembali dan bertemu lagi dengan 15 komunitas relawan-relawan muda NTT lainnya di jalan Tamrin Oepoi Kupang.

Sementara Ketua Umum Komunitas “Jokowi’s Friends”, Johanes Don Putra Gotama mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja lebih keras lagi untuk kesuksesan Jokowi 2 periode. Don juga menyampaikan terima kasih kepada pembina komunitas “Jokowi’s Friends” Frans Lebu Raya yang masih memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk kembali berjuang bersama-sama menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di periode yang akan datang khususnya di NTT.

“Saya berterima kasih kepada bapak pembina kami Frans Lebu Raya yang masih memberikan kepercayaan kepada kami. Dan kami akan kerja keras untuk kesuksesan Jokowi 2 periode.” ungkap pemilik Resto Subasuka Kupang ini

Kepada media, Don Putra juga meminta dukungan untuk semua pihak, terlebih khusus kepada kalangan Pers di Kota Kupang dan relawan-relawan lainnya untuk bersama-sama menyukseskan Jokowi 2 periode di NTT pada April 2019 mendatang.

Adapun struktur kepengurusan Komunitas Jokowi’s Friends di Nusa Tenggara Timur yakni Johanes Don Putra Gotama (Ketua Umum), Ketua Bidang Organisasi Fredy Ongko Saputra; Ketua Bidang Humas, Hengky Lianto ; Ketua Bidang Dana, Krissantus Fulbertus, Ketua Bidang Kampanye, IR. Theo Widodo,  Sekretaris, Hengki Famdale dan Wakil Sekretaris, Injo Setiawan

Pantauan Fortuna acara Deklarasi yang berlangsung sukses di Resto Subasuka tersebut diawali dengan makan bersama dan diskusi terbatas yang dihadri lebih dari 20 orang wartawan dari berbagai media. (Wilfrid/42na)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *