Menikmati Pesona NTT dari Balik Kabin TransNusa

Penerbangan Meskapai TransNusa rute Kupang- Atambua.PP belum lama ini.
foto : Majalah Fortuna

Enam bulan terbang bersama Meskapai Penerbangan TransNusa cukup mengesankan bagi Mega dan Michelle. Namun menikmati pesona udara bersama “burung besi” itu masih menyisahkan tanya. Kedua pramugari cantik ini ternyata ingin mengenal lebih detail panorama wisata NTT.

“Dari berbagai sumber infomasi kami tahu kalau NTT itu daerahnya eksotis, pantainya bagus-bagus tapi hingga kini kami belum bisa eksplore lebih jauh karena padatnya jadwal. Kami sudah rencanakan 2 bulan kedepan ingin memanfaatkan jata liburan 10 hari untuk menikmati pesona wisata NTT di Flores, Alor dan Sumba,”papar Michele kepada Fortuna dari balik kabin pesawat TransNusa yang melakukan penerbangan perdana dari Kupang ke Atambua, beberapa waktu lalu

Ungkapan hati yang sama disampaikan Mega. Wanita Kelahiran Solo, 21 Mei 1990 itu mengaku hanya menikmati keindahan alam kepulauan ini dari dalam pesawat TransNusa yang membawa mereka setiap hari berkeliling NTT.

Maklum saja, sebelumnya Mega dan Michelle adalah pramugari pesawat Garuda Indonesia dan Lion Air. Sebagian besar waktu mereka habis terpakai untuk terbang ke berbagai kota di Indonesia dan juga kota-kota besar di belahan dunia. Kalaupun menyinggahi Kota Kupang, waktu mereka sangat terbatas untuk berwisata.

Soal jenis pesawat, Mega mengatakan terbang bersama TransNusa jenis ATR terasa menyenangkan. Tanggungjawab “onboard” sebagai seorang pramugari sama dan standar dalam semua meskapai.

Dengan rute yang pendek dengan jenis pesawat yang lebih kecil  katanya lebih maksimal melayani pelanggan karena jumlah penumpangnya terbatas.

“Kami baru pertama kali coba jenis pesawat ATR. Sektornya pendek memang, tetapi nuansa kekeluargaan dalam tim sangat terasa baik dengan pilot, teknisi/engginer maupun staf didarat. Soal karakter penumpang, orang NTT ramah dan santun. Kadang layanan onboard sedikit menyita perhatian tetapi menyenangkan karena itu memang tugas kami,” ungkap Mega. (fdl/42na)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *