Program SWITCH Asia II Bengkel APPeK NTT Resmi Hadir di Flores

Suasana Doa Bersama Staf Bengkel APPek NTT Cabang Flores di Maumere, belum lama ini.
foto : Largus Ogot

Program SWITCH Asia II Bengkel APPeK NTT Cabang Flores resmi beroperasi. Kehadiran program ini ditandai dengan acara Doa Bersama seluruh staf Flores yang dipimpin oleh Pater Ansensius Guntur,SVD. Kegiatan itu dipusatkan di Kantor Bengkel Advokasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kampung (Bengkel APPeK) NTT Jalan Mohamad Yamin No. 4 RT 07/RW 03 Kelurahan Wairotang Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka Jumat (27/07).

Dalam kotbah singkatnya Pater Ansensius Guntur,SVD mengatakan bersyukur dan berdoa kepada Tuhan yang diyakini pada setiap jejak karya merupakan jalan keluar saat setiap insan menghadapi tantangan atau kesulitan

“Kita perlu bersyukur dan berdoa kepada Tuhan yang kita yakini pada setiap jejak karya yang akan kita lakukan, sebab dengan Tuhan kita selalu dikuatkan serta akan selalu mendapatkan jalan keluar saat kita menghadapi tantangan atau kesulitan dalam menjalankan karya kita di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Pater Ansensius.

Kepada Pimpinan Bengkel APPeK NTT dan selurug staf Cabang Flores yang hadir, Pater Ansensius meminta untuk bekerja dengan hati yang tulus iklas melakukan berbagai advokasi dalam melayani masyrakat Flores berdasarkan potensi daerah yang mereka miliki.

Kegiatan Doa Bersama itu diselenggarakan oleh Bengkel APPeK NTT Cabang Flores yang diikuti oleh 12 orang staf.  Turut hadir dalam Doa bersama ini Ketua RT 07 Samsudin, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat  sekitarnya.

Usai doa bersama dilakukan perkenalan profile lembaga dan staf Bengkel APPeK kepada umat dan masyarakat yang hadir.

Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT Vinsen Bureni melalui Koordinator Divisi SDM dan Sekolah Aplikatif Bengkel APPeK NTT, Largus Ogot dalam Siaran Persnya kepada www.fortunaexplore.com mengatakan Doa Bersama itu merupakan wujud nyata ungkapan syukur dan penyerahan diri seluruh staf Bengkel APPeK NTT Cabang Flores untuk memulai melaksanakan Program SWITCH Asia II.

Program ini sebut Largus merupakan kerjasama Bengkel APPeK NTT, Plan International, Kopernik atas dukungan Uni Eropa untuk mempromosikan konsumsi dan produksi berkelanjutan di sektor pengolahan ikan di Kabupaten Sikka, Nagekeo dan Kabupaten Lembata selama 3 tahun mendatang.

Selain itu, kebersamaan itu juga merupakan langkah awal dibukanya kantor Cabang Bengkel APPeK NTT wilayah Flores – Lembata yang berpusat di Maumere, Kabupaten Sikka.

Sebagai Project Officer SWITCH Asia II Bengkel APPeK NTT Largus Ogot saat itu menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi program di 3 kabupaten dan melaporkan keberadaan lembaga kepada Pemerintah Daerah melalui Badan Kesbangpol.

“Kami berkomitmen bahwa kehadiran Bengkel APPeK NTT di wilayah Flores dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian visi misi pemerintah daerah sehingga di harapkan kami mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan semua stakeholder yang ada.” ujar Largus singkat. (tim/42na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *