Ingin Souvenir NTT, Datanglah di Centra UKM C & A Artshop

Owner Centra UKM & A Artshop, Bung Roy, pose Bersama Putri Pariwisata Indonesia asal Sulawesi Tengah Diviayu Wulandari dan Putri Pariwisata NTT Ireni Alexandria dalam sebuah kunjungan ke Pusat Oleh-Oleh NTT itu beberapa waktu lalu.                          foto : Majalah Fortuna

Berkunjung ke Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia saat ini semakin memanjakan siapapun. Anda bisa menikmati pesona alam yang khas berbatu karang, wisata pantainya yang eksotis juga kulinernya yang gurih.

Bagi anda pemburu aneka industri kerajinan lokal, berkunjung ke Kota Kupang juga sangat disarankan. Ya disini ada Centra UKM C & A Artshop yang merupakan satu dari sekian Gallery Souvenir yang direkomendasikan bagi anda. Semua produk kerajinan yang anda cari bakal lengkap anda dapatkan ditempat ini. C & A Arsthop  menyajikan aneka industry kerajinan khas Nusa Tenggara Timur. Ada tenun ikat,  oleh-oleh khas anyaman, ukir-ukiran, kain dengan segala corak warna-warni yang lengkap.

Lokasinyapun anda bisa jumpai dengan sangat mudah karena terletak di jalan Frans Seda tepatnya di samping RS Kartini Kupang. Dengan konsep Swalayan, show room nya yang  ber-AC serta pelayannya yang ramah tentunya membuat Anda bebas berbelanja bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Disini anda bisa menemukan ragam produk kerajinan lokal yang didatangkan dari semua kabupaten/kota di Propinsi NTT. Soal mutu dan design nya tidak diragukan lagi. Kwalitas produk yang dipasarkan juga berstandar SNI dan pastinya sesuai dengan salera juga kebutuhan pasar.

Centra UKM C & A Artshop juga  menyajikan aneka kerajinan lokal berupa produk olahan makanan dengan kemasan dan packing modern untuk anda bawa kemanapun sebagai oleh-oleh.

Soal produk fashion kreatif bernuansa lokal, di Centra UKM C & A Artshop ini  menampilkan karya terbaru seperti kalung, tas dan masih banyak lagi yang akan anda jumpai. Hampir dipastikan semua kebutuhan wisatawan tentang keunikan dan kekhasan Nusa Tenggara Timur ada disini.

Pantauan Fortuna sejak buka beberapa bulan kemarin, sentral pemasaran industri kerajinan ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah dan latarbelakang. Mereka datang dari Jakarta, Bali, Timor Leste bahkan C & A Artshop selalu direkomendasikan oleh para Tour Operator untuk dijadikan destinasi kunjungan wajib para wisatawan.

Kepada Fortuna, Owner Centra UKM C & A Artshop Ir. Rikardus Outniel Yunatan, bercerita bahwa usaha ini memang berawal dari sebuah hobi. Di mulai sejak tahun 1995 di mana saat itu “berjualan” di Walikota dekat kantor Pos Oebobo. Ia kemudian terus berinovasi untuk mengembangkan usaha ini dari waktu ke waktu. Dari usaha yang paling kecil itu, kini Yunatan sudah melakukan eskpansi dengan menghadirkan sebuah showroom yang memadai, representatif dan bahkan terletak di jalan protokol ibukota. Selain berpusat di jalan Frans Seda Kota Kupang, Centra UKM C & A Artshop juga punya outlet di Bandara Internasional El Tari Kupang.

”Kami bergerak awal sejak tahun 1995 yang lokasinya berada di daerah dekat kantor Pos Oebobo Kupang. Berawal dari pengrajin limbah dimana kami memulai dari  buangan sisa-sisa kain tenun yang tidak terpakai. Kami kemudian merangkaikan itu menjadi sesuatu yang bernilai, dan dikombinasi lagi dengan keterampilan lain sehingga dapat menghasilkan oleh-oleh seperti cendra mata, tas dan segala macam. Itu yang menjadi gagasan kami. Tujuan kami semua pengunjung  dan wisatawan yang datang ke Kupang dan NTT bisa mendapatkan oleh-oleh khas NTT dengan mudah,’ ungkap Roy sapaan manis Rikardus Outniel Yunatan ini.

Galery Kuliner Berstandar

Untuk melengkapi Galeri Souvenirnya, Roy juga membangun tenant yang digunakan untuk wisata kuliner. Ada beberapa pos kuliner yang disiapkan seperti  menu local khas Nusa Tenggara Timur dan menu nasional bahkan menu asing bagi wisatawan mancanegara.

Untuk memberi kenyaman dan pelayanan lebih bagi pengunjung, Roy juga membangun beberapa meeting room, Musholah, kolam hias, juga tersedia panggung acara/hiburan untuk kaum muda yang ingin datang bersenang-senang seperti latihan olah vokal, konser mini dan lain sebagainya.

Satu yang menarik bahwa manajemen Centra UKM C & A Artshop juga membangun akses jalan untuk saudara-saudara yang berkekurangan seperti cacat.  Ini yang menjadi luar biasa karena di tengah kesibukan orang untuk mencari soevenir atau kuliner, Roy sudah menyiapkan itu, sehingga orang bisa berkunjung dan merasakan langsung mendapatkan produk-produk kreatif tetapi juga menikmati makanan-makanan khas Kupang ataupun daerah-daerah lainya di Nusa Tenggara Timur ditemani live music.

Oleh karena itu, bagi anda yang mau mendapatkan Cinderamata khas Nusa Tenggara Timur dan ingin mencicipi makanan lokal khas NTT silakan kunjungi dan belanjalah di Centra UKM C & A Artshop Kupang yang beralamat di jalan Frans Seda Oebufu, tepatnya di samping RS Kartini Kota Kupang. Telepon 0812-3731-8181 (Wilfrid/42na)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *