Putri Pariwisata NTT Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Generasi Muda Nusa Tenggara Timur (NTT) berkomitemen untuk mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan precursor Narkotika di Propinsi NTT. Demikian satu Kutipan Deklarasi yang disampaikan oleh Putri Pariwisata NTT 2017, Iren Alexandria Garu dalam acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tingkat NTT yang diselenggarakan oleh Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) NTT, Kamis (12/7/2018).

Generasi Muda NTT juga kata Iren berusaha untuk menggalakan semangat Stop Narkoba di lingkungan generasi muda NTT serta berkomitmen menjadi generasi penerus bangsa yang senantiasa meningkatkan kapasitas dan prestasi tanpa narkoba. Adapun Slogan mereka yakni Beta Sehat, Beta Kuat, Beta Hebat Tampa Narkoba.

Pesan yang disampaikan tersebut merupakan ajakan untuk seluruh generasi muda agar tidak terjebak dalam hal penyalahgunaan narkoba. Hal ini dikarenakan dampak yang timbul dari penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya. Selain merusak fisik juga berdampak pada gangguan mentalitas dan ikutan lainnya. Untuk itulah saatnya generasi mudah harus jauhi narkoba dan bersinergi dalam mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika di NTT.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat itu mengatakan NTT merupakan daerah kepulauan sehingga sangat berpotensi memberi ruang gerak bagi para penyelundup atau para pengedar narkotika memperluas aksinya. Dengan kondisi geografis kita yang terbuka maka potensi masuknya barang haram ini sangatlah mudah jika tidak dikontrol dengan baik. Oleh sebab itu Gubernur Lebu Raya mengajak kepada seluruh komponen bangsa di NTT untuk sama-sama mencegah peredaran narkoba.

“Upaya ini harus melibatkan semua pihak. Ini bukan sekedar pekerjaan BNN tetapi kerja kita semua. Kita tahu NTT ini sebagai daerah kepulauan yang pintu masuknya sangat banyak dan bervariasi. Mari cegah dan serius berjuang untuk memberatasnya,”ungkap gubernur yang menjabat selama 10 tahun ini.

Acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tingkat NTT yang diselenggarakan oleh Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) NTT tahun ini bertemakan, “Menyatukan dan Menggerakan Seluruh Kekuatan Bangsa dalam Perang Melawan Narkoba untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tampa Narkoba”. Kegiatan yang berlangsung di Kantor BNN Propinsi ini ditandai dengan penyerahan sertifikat dan penyematan PIN kepada relawan-relawan anti narkoba dan Pelepasan Balon “Stop Narkoba” oleh Gubernur NTT didampingi Ketua DPRD NTT, FKPD NTT dan kepala BNN NTT.

Kegiatan itu diisi dengan aksi teatrikal singkat yang diperankan oleh ke 3 orang pemuda NTT yang menceritakan ajakan Tolak Narkoba. Hadir pada acara tersebut sejumlah pejabat Lingkup Propinsi dan Kota Kupang, serta daru unsur TNI dan Polri. (wilfrid/42na)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *